Selamat Menjelang Kemarau

Aku suka kamu. Aku sering ngepoi instagrammu atau timeline facebookmu. Aku tahu kita ga temenan di semua sosial media manapun. Di instagram bahkan kamu memblockingku. Tapi ada mbah Google yang membantuku diam-diam stalking feed instagrammu.

Aku sadar kalau itu semua ga banget. Kayak seolah-olah aku memujamu, menjadi pemuja rahasiamu.

Kamu tahu, seperti aku tahu kamu bukan bulan dan aku bukan punguk. Tidak ada rindu bertepuk sebelah tangan, kita saling merindukan kan secara diam-diam?

Sudah berapa lama kita sudah menjadi orang yang tak saling kenal? Apa masih mempertahankan ego saling meniadakan? Maksudku kamu!

Sudah lama ya dan banyak hal yang sudah kita alami dalam melalui waktu tanpa sapa. Mungkin kamu sudah move on, atau aku yang sudah membiasakan diri menjadi pemuja rahasia, menjadi sangat rahasia, terkubur dalam asa hingga lupa. Dan mungkin rasa itu sudah berdekomposisi dilalukan oleh belatung atau semut atau jamur atau bakteri, lalu menjadi debu diterbangkan angin, hilang entah kemana.

Sudah Maret sebentar lagi akan April, angin muson timur akan bertiup dari Australia menuju Asia. Kamu tahu, kemarin temanku yang baru datang dari berlibur ke Aussie cerita kalau di sana banyak padang pasir, di sana banyak stepa dan sabana yang sangat luas. Itu berarti angin yang tertiup dari Australia ke Asia nanti tidak membawa uap air. Angin yang bertiup kering, mungkin membawa debu-debumu yang sudah hilang itu, membuat aku teringat, sejenak, kemudian hilang lagi.
Selamat menjelang kemarau.
Sudah semusim ya?
Kita?
Apa?
Ga ada!

You May Also Like

9 komentar

  1. Balasan
    1. di kemarau-kemarau sebelumnya Buk,
      kemarau ini move on dong. move on ke prang lain
      wkwkwkkwkwkwk

      Hapus
  2. Hi Saya sudah follow blog mu. Follow balik ya. Hiheiheiee

    Kemarau di Pontianak memang unik. Beda dengan cuaca kemaran di daerah mu ya. Kalau di Pontianak ini tidak tetap. Hari ini hujan lebat, eh besoknya panas menyengat, dan besoknta hujan lagi Wah banyak nyebut DownUnder (Aussie) nih hiheiheiehiehiheiee

    BalasHapus
  3. Blogku difollow balik ya. terima kasih dan salam kenal. hehe.

    BalasHapus
  4. Waduh kelihatannya saling benci sampai blockir sosmed, tapi saling kepo dan saling merindukan. hummmmm

    BalasHapus