Monolog di Bar

Aku leuconostoc:
Aku bulat dan hidup soliter
Jangan tertipu dengan bentukku yang kecil dan lucu
Karena aku bersifat asam
Bukan berarti aku tak bisa berpadu
Kalau kamu OK, bisa saja kita menjadi yogurt atau kecap atau acar
Bahkan kita bisa menjadi wine


Ya, wine.

Kemudian kita bisa minum bersama dari senja kemerahan hingga tengah malam
Jangan sampai terlalu mabuk, jangan
Karena kita bukan untuk melupakan
Sekedar saja, hanya untuk menghangatkan

Tapi bar ini terlalu ramai
Dan aku tak terlihat
Karena aku leuconostoc

You May Also Like

5 komentar

  1. ke bar yuk mbak minum2an lunak hehe

    BalasHapus
  2. Mau dong jadi yogurt hehehe

    BalasHapus
  3. Aku nggak pernah masuk ke bar. Jadi nggak tahu nama2 menu yang ada di dalam bar. Haha

    BalasHapus
  4. lidah gue keseleo baca leuconostoc, mbak wkwk.

    ngga begitu ngerti soal puisi, eh ini puisi kan ya? tapi ngerti sih maksudnya apa hoho

    BalasHapus
  5. Leuconostoc ini tak kira semacem kimia biologis apaaaa gitu

    BalasHapus