Suatu Hari di Yogyakarta

By Mayasitha Arifin - Selasa, November 28, 2017



Percakapan season pertama. Di atas motor, di jalan menuju Bantul, Yogyakarta pada malam minggu yang ramai menjelang maulid Nabi.


Mayasitha; Pak, kok Maya ga pake helm, kita ga ditangkep-tangkep sama Pak Polisi?
Pimred; Kamu item sih, May, makanya ga keliatan!

____

Percakapan season kedua, terjadi di alun-alun selatan Yogyakarta saat melewati pohon beringin kembar, dimana mitos setempat mengatakan; apabila berhasil melewatinya, maka apa yang benar-benar kita inginkan akan terwujud.

Percobaan I
Pimred; May, coba buka tutup matamu!

Percobaan II
Pimred; May, kamu kemana heh?
Mayasitha; Hah, perasaan Maya sudah jalan lurus-lurus aja.
Pimred; Berarti kamu sering ditipu yah sama perasaan sendiri, makanya jomblo.
Mayasitha; Jadi, ayo coba lagi, Maya penasaran kayaknya ada sesuatunya gitu.

Percobaan III
Pimred; Yak, yak, abis ini ketemu jodoh nikah dah kamu!

Akhirnya cape
Pimred; Apa keinginanmu tadi pas berhasil ngelewatin?
Mayasitha; Ngga ada, ga menyerah karena penasaran aja, abis kayak yang ada sesuatu gitu. Sama kayak pas aku ke Brodobudur pas nyentuh Budha. Ngga ada aja, cuma seneng aja.
Pimred; Lah, emang boleh naik ke stupa?
Mayasitha; Ngga boleh, tapi tadi kan ceritanya Maya khilaf, dua kali malah dan kepegang semua.
Pimred; Duh kah.
Mayasitha; Alam semesta Yogyakarta dan Budha Brobudur punya utang mewujudkan permintaanku, dengan total tiga permintaan.
Pimred; Bagaimana bisa?
Mayasitha; Ya, karena aku berhasil melewati beringin kembar, dan dua kali berhasil memegang stupa Budha dalam candi.
Pimred; Apa kamu percaya?
Mayasitha; Ya, aku percaya Tuhan!

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. dua kejadian tersebut hanya mitos kan dek

    BalasHapus
  2. Saya jadi inget terakhir kali ke Jogja, bukannya jalan lurus ke arah beringin, eh malah menuju tempat makanan gitu. Efek laper kayaknya. Wqwq.

    Khilafmu itu, loh. Masa megang stupa sampai dua kali?

    BalasHapus
  3. Ya, aku juga percaya Tuhan. Mengenai mitos itu mungkin hanya kebetulan saja. Hehe

    BalasHapus
  4. Lu juga punya utang ke gua. Nraktir gw di kaepcih ayam yang satu ember

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa? patung Budha Brobudur...
      ih,, banyak banget dia punya utang ma rangorang
      ckckckckckck

      Hapus
  5. kalo mitos itu belum tentu nyyata. haha. di aluun2 selataan yaa? aku belum ke sana, tapia kalo di alun2 utara ....

    BalasHapus
  6. Waktu ke jogja cuman liat dari jauh aja, gak sempet nyobain jalan diantara dua beringin itu hehehe :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus