Good Girls

By Mayasitha Arifin - Kamis, Agustus 02, 2018

Sebagai cewe seperempat abad belum menikah dan lebih kebetulan lagi jomlo. Selama kejomloan ini aku  belajar banyak hal. Banyak temen-temen cowo atau kenalan cowo yang bilang seperti ini; 

“Senakal-nakalnya kita cowo, kita selalu menginginkan (mencari) cewe baik-baik buat dijadikan pasangan”

Dari statement ini aku belajar dan tau bahwa susah banget jadi cewe yang growing up di Indonesia. Bukan cuma tingkat digossipin aja yang tinggi, tapi ruang gerak kita itu juga sempit banget, gerak dikit aja, udah, siap-siap aja ga dapet kategori cewe baik-baik, siap-siap laku agak lama.

Makanya jadi banyak cewe Indonesia yang lebih  memilih atau mungkin terpaksa menjadi normal sesuai stereotype atau kategori cewe baik-baik menurut kebanyakan laki-laki, ya, biar lekas laku. Lagian jadi independent itu cape dan kemungkinan besar lakunya agak lama, apalagi kalau milih fokus pendidikan. Duh, siap-siap nguatin hati saat meme-meme berani hijrah dengan menikah cepet berseliweran di timeline. Kalau fokus pendidikan dan keasyikan tiba-tiba umur 30, siap-siap kebingungan jodoh karena susah banget, pun ngejer karir... begitu inti dari meme-meme berani hijrah yang sering berseliweran di timeline. Yang mana makna tertangkap adalah banyak cowo menginginkan cewe baik-baik yang berati cupet karena mereka takut sisi kuasanya tersaingi, atau kata lain, patriaki tinggi.

Jadi, tau kan sebabnya kenapa Bu Susi jomlo? Syahrini jomlo? Raline jomlo? Agnes jomlo? Atau Nadine nikahnya tua? Kalau beruntung bisa aja kayak Tasya Kamila atau Chelsea Islan atau bahkan Najwa Shihab. Masalahnya cowo tipe kayak gitu stok terbatas. Hukum piramid, semakin ke atas semakin mengerucut, semakin ke bawah semakin obral.

Atau, jadi tau kan kenapa banyak emak-emak nyebelin? Ya itu, mereka yang sebenernya ingin independent tapi pengen aman dan normal akhirnya terpaksa jadi cewe baik-baik.

And then, apa aku pernah confuse ga sih buat reach my dreams yang berati itu ngebikin aku jadi kiri cabe-cabean, which is itu tuh bukan cewe baik-baik which is aku ga worth it untuk kebanyakan cowo Indo yang menginginkan cewe baik-baik? Pernahlah! Terus apa aku mendadak ngebakar koleksi novel  atau berenti punya keinginan travel atau pake baju yang sama sekali aku ga nyaman atau mendem keinginan buat kuliah lagi atau.... lol.

Jadi inget salah satu scene terakhir dalam film Devil Wears Prada;
“ Oh, don't be ridiculous. Andrea. Everybody wants this. Everybody wants to be us.“~Miranda Priestly.
Sebenernya secara diam-diam banyak yang cewe yang memilih normal menginnginkan berada di posisiku atau posisi kami para cewe jomlo yang mempunyai kebebasan bisa hedon, tralala-trilili, haha-hihi, makan ini-itu, cuma mereka takut aja keluar dari zona aman cewe baik-baik. Intinya, semua ga ada yang gratis. Setiap pilihan yang diambil itu emang butuh sacrifice sebagai bayaran. Baik jadi kiri cabe-cabean ataupun jadi cewe baik-baik. Pokoknya susah aja jadi cewe yang growing up di Indonesia mah.

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Pendapatku juga begitu,kak.
    Budaya kasak-kusuk ngegosipin seseorang masih kuat di Indonesia.
    Dikit-dikit digosipin ini itu ...
    Aku pribadi ngga suka hal semacam itu, kok kayak cari pembenaran diri sendiri dan ngga bercermin ke diri sendiri sebelum mengomentari kejelekan atau keburukan seseorang yang sebenarnya belum tentu buruk.

    Aku ambil prinsip who's care.
    Selama aku happy dan ngga nerugikan orang lain .. ya kujalani saja ☺

    BalasHapus
  2. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus