Jebakan

by - Kamis, Agustus 31, 2017

Ketika ada beberapa yang kasak-kusuk di belakang ''Ih Maya jalan-jalan terus ya'' aku cuma bisa mengaminkan dan ketika kelanjutannya adalah ''... uda tua ga nikah-nikah'' apakah itu semacam curhatan 'terjebak'??

Seakan-akan kalian sedang menunjukkan bahwa dengan pernikahan membuat kalian tejebak dalam keadaan dimana kalian tidak mempunyai ruang untuk sekedar jalan-jalan dan me time. Seluruhnya sudah terdedikasikan untuk pasangan. Bagaimanapun kita masih dan selalu butuh dengan diri kita sendiri.

Terus yang awalnya terintimidasi karena masih jomblo sementara yang lain-yang seangkatan sudah ber'spouse' ria dan sebagian besar dari mereka menjadi yang suka 'kasak-kusuk' di belakang setelahnya malah jadi ngeri sendiri, apalagi setelah punya anak jadi makin sensi bapernya. Adaaaaaaaa aja mah.....😢

Kok menjadi 'emak-emak' membuat ''kalian'' makin bego... astagfirullah *mulutnya kasar gini, tapi ketika ada temen yang sesama single dan bahagia bilang ''Ih iya,,, mungkin karena mereka terpaksa menjadi tua sebelum waktunya makanya jadi baperan'' yaaa, masih ada yang lebih kejam dari aku mulutnya 😁

Kemudian berpikir, apa mereka yang suka kasak-kusuk itu karena banyak hal yang belum selesai dengan diri mereka sendiri, sehingga ada rasa yang tertinggal saat sudah menjadi pasangan dan orang tua melihat para single bahagia menikmati waktu dengan diri sendiri maka timbullah unek-unek tadi....

Atau omongan paling klise adalah 'aku single dan pergi jalan-jalan untuk mengusir rasa kesepian'. Kalau memang seperti itu aku malah bersyukur menjadi orang yang bukan mencari pasangan hanya karena kesepian dan di kemudian menjadi bosan. Berarti aku akan mencari pasangan ketika aku ingin dan siap, jadi ketika ada rasa bosan aku tidak akan drama karena aku sadar akan semua konsekuensinya.

Dan pastinya aku tidak akan mengkasak-kusuki mereka yang sedang bahagia menikmati waktu ke-single-lan yang kalian bilang sedang mengusir kesepiannya.

Intiya mah kalo jalan-jalan yah jalan aja bukan kasak-kusuk  di belakang. Iya cape iya repot tapi ati ga pegel, daripada kasak-kusuk ati yang pegel, emang mulut ga cape juga? Peuh😆




You May Also Like

6 komentar

  1. Dan pastinya aku tidak akan mengkasak-kusuki mereka yang sedang bahagia menikmati waktu ke-single-lan yang kalian bilang sedang mengusir kesepiannya.

    wahhahahah aku suka ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh merasakan hal yang sama yah pak guru sebagai single yang suka jalan2 juga?

      Hapus
  2. sudah, ntar mas kesana. biar adek nggak merasa single lagi . hahaha

    BalasHapus
  3. dia pengen liat mbaknya segera menikah terus dapat momongan. bisa kali gtu maksudnya. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaaahhh,,, kenapa mereka kok kayaknya mekso banget?

      Hapus