PDKT

By mayasithaarifin.blogspot.com - Kamis, Desember 29, 2016


Sebagai cewe single berumur 23 tahun. PDKT bukanlah hal baru dalam kamus aku, pacaran pun adalah hal biasa ya. Ya bayangin aja, anak SD jaman sekarang aja uda bisa pajang photo di feed instagram dengan hashtag 'Relationship Goals' apalagi aku, 23 itu bagi perempuan kampung uda kayak nenek-nenek uzur. Apalagi masih single.......


Ngomong-ngomong soal PDKT, mungkin di Indonesia sebagian besar cewe berada dalam posisi pasif ya, posisi yang di-PDKT-in.

***

Ada banyak cara cowo PDKT-in gebetannya. Tapi yang paling berkesan bagi aku adalah;
1. Yang ketika aku kasih kode "aku tidak menginginkan kita menjadi lebih" langsung jaga jarak. Kayak memutuskan tali pertemanan. Seolah-olah kayak doi ngomong "Daripada gajadian mending gasama sekali temenan deh".

Dan hal ini itu rasanya awkward banget, Guys! Misal sebelumnya kita bisa saling komentar santai di feed instagram atau status facebook terus jadi Ga. Atau yang paling awkward adalah saat ga sengaja ketemu di tempat tongkrongan dengan teman-teman lainnya, aku antusias "dada-dada" bersikap sebiasa mungkin kayak ke temen lainnya, doi cuma senyumin datar. Rasanya keki, boookk....

Hal seperti ini bisa berlangsung lama, tergantung sih. Tergantung seberapa lama doi bisa move on dan dapet gebetan baru.

Itu bener-bener ngebuat aku awkward banget. Belom apa-apa uda jadi mantan, mantan gebetan.
Untuk beberapa saat temen tongkrongan pasti akan ngebully aku dengan sebutan "Cewe PHP".
Ga enak kan?

2. Yang menjadikan kita seperti UN, ujian nasional. Mungkin cowo seperti ini sedang PDKT bukan hanya dengan satu cewe, tapi ada beberapa cewe lainnya. Jadi doi kayak menyeleksi siapa yang pantas di antara semuanya.

Bagi kita yang baper, mungkin akan jaga sikap. Jaim, anggun dan manis. Berpura-pura tidak menjadi kita yang 'sebenarnya' demi lulus seleksi jadi pacarnya. Dan ketika gasengaja keceplosan sedikit menjadi yang kita 'sebenarnya' dan itu gacocok di matanya. Doi illfeel, kita didiskualifikasi. Galulus a.k.a gagal.

Seketika pasti doi ga lagi rajin hubungin kita, mendadak jutek, atau males jalan bareng kita. Atau......
Belom apa-apa uda jadi mantan, mantan gebetan (2)

3. Yang awalnya ketika doi PDKT aku belom ada rasa, karena perjuangan PDKT doi yang lama-lama membikin hati aku mulai luluh, pada saat yang sama doi juga udah give up.
Ini juga ga enak!!!
Belom apa-apa uda jadi mantan, mantan gebetan (3)

4. Yang gaberani ngungkapin. Setelah sekian lama PDKT. Doi gebet aku, akunya juga uda OK. Tapi doi ga nembak-nembak. Udah berasa kayak jemuran. Digantungin.

Mungkin sebagian dari kita ketika mengalami hal tersebut akan menjadi bosan karena terlalu lama menunggu. Kemudian patah hati sebentar dan move on. (Termasuk aku). Dan sebagian lagi ada yang setia, menikmati hubungan tanpa status. Temen rasa pacar.

Kasus seperti ini kalau berhasil menjadi "Lucky I am in love with my bestfriend" Cukup so sweet, tapi kalau berhasil, berjalan lancar dan mulus ya, Guys! Kalau ga....
Belom apa-apa uda jadi mantan, mantan gebetan (4)

5. Yang manfaatin rasa sukaku. Doi tau aku naksir berat, kebetulan doi juga kesepian. Jadi menganggap "Ah, lumayan pake selingan". Aku suudzon sekali ya?.

Lalu ketika bosen cem-ceman, easy goodbye. "Kita apa? Pacaran juga ga!". It's the real PHP.....
Belom apa-apa uda jadi mantan, mantan gebetan (5)

Jahat? Iyah, jahat!

_________________________________________________________________

Untuk type nomer 2 itu memang benar-benar paling menjengkelkan menurut aku. Walaupun bukan di posisi 'yang baper' tapi bikin eneg. Beneran. Who do think you are, boy?

We are not a thing, we are girls. Imperfection. Sama halnya seperti cowo, cewe pun gasuka dibandingin dengan cewe lain, apalagi dengan cowo lain. Loh?.

Cowo sensi kayak ginian enak di'oh, cukup tau aja' dalam daftar pertemanan. Kalau doi mendadak jutek mah bersyukur. Walaupun 'terpilih' lebih enak di'reject' sekalian aja. Kalau kita dalam posisi ga baper loh ya!. Kalau kamu baper yaaa..... bersyukur juga, bersyukur karena 'terpilih'.

________________________________________________________________

Selamat menikmati masa PDKT, semoga berhasil :)

  • Share:

You Might Also Like

35 komentar

  1. Balasan
    1. aku juga nih, uda tua masih labil. Malu-maluin yaa. Hehehehe

      Hapus
  2. Waduh... Jadi inget masa single deh. Walopun udah puluhan tahun lalu. :D
    Aku paling sebel sama nomor 4. Huhuhu.. jadi sedih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah... kesel-kesel seru yaaa kalo diinget-inget. Jadi kenangan sendiri. hehehe

      Hapus
  3. PDKT.. biasanya sih banyak modusnya..
    Apalagi kalau ujung-ujungnya di PHP-in..
    Aku sih nggak suka terlalu lama PDKT, ntar jadinya HTS..
    :D

    #SalamKunjunganBalik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungan baliknya kak.


      Php itu kasus lama yang tetap nghits bagi jomblo baperan. Wwkwkwkwkw

      Hapus
  4. Kayaknya yang banyak korban PDKT ini mereka yang baperan ya?
    Mungkin ada baiknya jangan terlalu bersipat bawa perasaan
    Tetap hati-hati dan waspada deh
    hehe

    BalasHapus
  5. Ternyata ada juga ya status yang namanya : mantan gebetan, belum jadian udah bubar, nyesek tauuukkk...

    Kalau saya sih biasanya (dulu maksudnya)main feeling aja, kalau nggak ada respon sedikitpun berarti gudbey, cari yang lain hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha... iyoyaaaah. Adaaaa. jaman sekarang ada ada ajasih! :)

      Hapus
  6. oalah kalo denger pdkt jadi kena banget sama saya,,,jahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee lagi masa PDKT yaa. Moga lancar dan berhasil kakak!

      Hapus
  7. Waah, banyak pengalaman kisah PDKT yaaa..
    Hiks, aku mah apa atuh huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah.. banyak tapi belom berujung ke pelaminan. Kan sedih: (

      Hapus
  8. Wahaha. Yang kalau seleksi, itu kayaknya zaman awal-awal kuliah pernah deh. Deketin banyak cewek, terus pilih yang sreg. Jahat ya ternyata saya dulu.

    Terus saya kok malah 2 tahun belakangan ini gak kepikiran buat cari pacar yang karena pengin pacaran. Awalnya semua bermula dari pertemanan. Gak ada niat pdkt gitu. Terus, ya kalo tau-tau suka tinggal bilang. Terlepas si cewek respons apa. Biasanya, sih, pasti si cewek suka juga. Oke, ini pede banget. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan, tapi pacarannya karena gak sengaja aja. Gak niat pacaran, temenan doang. Eh, tau-tau suka dan sayang. Wuahaha.

      Hapus
  9. Pedekate pada beberapa lalu diseleksi, emang apaan ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yagatauuuu.. tapi ada cowo gituan. Aku pernah nemu:')
      Wkkwwkwkwk

      Hapus
  10. aku juga waktu masih jomblo suka heran tau mba, kenapa si gamau banget temenan kalo sampe gak jadian
    parah emang

    BalasHapus
  11. hemmmm PDKT iya. pernah sih coba coba, tapi ceweknya kurang PEKKA, wkwkwwkwkkw :v

    gua males pacaran, klo ada sih iya..................coba aja, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha...
      Biasanya ya cowo yaaa yang sering dikeluhin kurang peka

      Hapus
  12. inget jaman2 sekolah ;p.. pdkt ama beberpa orang, trs baru deh milih yg pas yg mana.. udh jadianpun blm tentu dia bakal selamanya... kalo sedikit aja udh mulai aneh2, pdkt baru lg ;p.. trs baru putusin yg sebelumnya ;p hihihihi... aku akuin, dulu srg jahat sih :D.. tp setelah nikah, ya ga dong :D

    BalasHapus
  13. Wahhh blog baru yah....

    Jadi inget jaman gw lagi deket sama cewek, eh gak taunya diem-diem dia menerima pinangan lelaki lain. Ngok banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah blog baru kak.
      Baru belajar nulis-nulis. Hehehehe


      Paiiiittttt banget pengalamannya

      Hapus
  14. Duch temen rasa pacar itu mehyedihkan bikin galau muluuuu

    BalasHapus
  15. mueheheh kalo ribetnya pdkt itu biasanya soal di kepastiannya aja, kapan nembak?

    nah kalo gamau nunggu ya kodenya dikerasin atau kalo berani ya cewek yang nyatain duluan :p

    kunjungan balik. Salam kenal. \o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungan baliknya kak:)


      Wahahaha.. kayak anak pramuka yaaa maen kode-kodean

      Hapus
  16. wah kalu aku sih nggak terllu suka pdkt langsung gitu mending kita temenn dulu, jadi teman baik lalu halalin aku haha yg penting nggak kejebak friendzone ya.

    BalasHapus