Your Name Anime Movie Review

By Mayasitha Arifin - Senin, Juni 25, 2018

gambar diambil dari google

Hai, kembali lagi.

Kali ini aku nyoba buat review film setelah sekian lama ga ngereview.
Aku bukan pecinta anime sih sebenernya, cuman suka Totoro dan Spirited Away aja. Gatau kenapa pas googling anime tiba-tiba muncul film ini dan akhirnya aku nyoba nonton secara streaming. Dan sumpaaaa... bagus pake banget, bahkan kartun terbagus menurutku pribadi yang ga kalah sama Coco. Btw, Coco udah aku tonton berkali-kali dan masih aja mewek tiap kali nonton. Lebay emang.

So, guys, lets review this movie.

Movie ini bukan cuma cerita romansa anak SMA tapi lebih dari itu semua.


Menceritakan tentang dua remaja SMA bernama Taki dan Mitsuha Miyamizu. Taki cowo cakep yang kota banget, dia tinggal di Tokyo. Sementara Mitsuha cewe desa yang kalem banget, bapak dese adalah kepala desa yang dihormati penduduk Itomori. Pas liat Itomori ini mirip banget sama pemandangan danau dan gunung Batur di Kintamani. Mereka sama sekali bukan keluarga apalagi saling kenal, ga sama sekali. Mereka cuma dua orang asing yang ga sengaja berhubungan dari alam mimpi. What? Dan mimpi ini bukan sekedar mimpi, guys, mereka bertukar roh, jadi roh Mitsuha ke Taki, dan roh Taki ke Mitsuha. Itu terjadi setiap hari secara bergantian, dan mereka ga sadar. Mereka menjalani kehidupan yang bukan dirinya sendiri secara bergantian. Jadi bisa dibayangin kan?


Kejadian-kejadian ini lama-lama ngebuat mereka baper satu sama lain dan penasaran, otomatis dong pengin tau dan ketemu secara nyata. Nyebelin adalah waktu mereka tertukar ini bukan di waktu yang sama melainkan di tiga tahun setelah Mitsuha hidup. Lah berati Mitsuha ini sudah metong dong? Jawabannya: Iya.

Sebelumnya, Mitsuha sempet nyari Taki ke Tokyo, tapi pas ketemu Taki belum kenal Mitsuha Miyamizu jadi ga klop deh. Dan pas Taki pengin tahu Mitsuha dan nyari dese sampe ke Itomori bersama dua temennya si Mitsuha cuma tinggal sebuah nama dari korban sebuah desa yang hancur akibat kejatuhan komet-meteor. Lah? Uda kebayang kan, guys, gimana seru alur ceritanya?

And then, ternyata ini bukan cuma sekedar cerita romansa dua anak SMA lagi tapi beralih ke upaya penyelamatan desa Itomori dari bencana kejatuhan komet-meteor yang nyebabin desa ini musnah dan hancur. Dan, ternyata kejadian mistik itu berhubungan dengan si cewe yang keturunan dari Miyamizu gitu dah, jadi, keluarga Miyamizu itu semacem cenayang gitu.

Film ini ga aku skap-skip sedetik pun, karena aku ga mau kelewatan satu detik salah satu scene-nya. Sangat worth it dan surealismenya epik banget. Banyak banget hal yang bikin aku jatuh cinta sama Jepang karena film ini, terutama beberapa kepercayaan setempat tentang Misubi. What Misubi is? "Musubi is the old way of calling the local guardian god. This word has profound meaning. Typing thread is Musubi. Connecting people is Musubi. The flow of time is Musubi. These are all the god's power. So the braided cords that we make are the god's art and represent the flow of time itself. They converge and take shape. They twist, tangle, sometimes unravel, break, and then connect again. Musubi - knotting. That's time."~Hitoha Miyamizu 

So guys, kalo yang pengin anime tapi ga berseri kek one peace, film ini aku sangat rekomendasii banget da.

regards
Mayasitha


  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kyakanya pernah lihat cover ini deh tapi lupa namanya apaan soalnya pernah sempat booming dan sayangnya saya gak begitu suka genre social life dan romance.

    BalasHapus
  2. Wah, ada yg suka banget sama Totoro juga ternyata. Sama kita, huhu. *Tos*

    Dan, karena review ini jadi penasaran banget sama filmnya. Tapi sayang saya sedang ingin menyelesaikan series Hunter X Hunter yang artinya alias gamau nonton anime yang lain dulu karena tidak mau terganggu cerita lain. huhu.

    BalasHapus
  3. menarik nih. bisa masuk list tontonan berikutnya.

    BalasHapus
  4. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus